Peretas Iran menyebabkan kerugian ratusan juta

189

Moslemtoday.com : Peretas Iran yang berupaya menembus sistem, bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia telah menyebabkan kerugian ratusan juta dolar, sebuah laporan dari The Wall Street pada hari Rabu.

Para peneliti untuk raksasa teknologi Microsoft mengatakan para penyerang mencuri informasi rahasia dan menghapus data dari jaringan komputer setelah menargetkan ribuan orang di sekitar 200 perusahaan selama dua tahun terakhir, menurut The Wall Street Journal .

Microsoft tidak segera menanggapi permintaan AFP pada laporan tersebut. Jurnal mengatakan Microsoft melacak serangan ke Holmium, sebuah kelompok yang terkait dengan Iran, dan bahwa beberapa peretasan dilakukan untuk Holmium oleh kelompok Iran lainnya yang dikenal sebagai APT33.

John Lambert, kepala Pusat Intelijen Ancaman Microsoft, mengatakan kepada surat kabar itu bahwa serangan itu adalah “peristiwa yang sangat merusak kestabilan.”

Laporan itu mengatakan para peretas terutama menargetkan perusahaan minyak dan gas, produsen mesin berat dan konglomerat internasional di Arab Saudi, Jerman, Inggris, India dan Amerika Serikat.

Pada 2017, perusahaan keamanan FireEye menyalahkan APT33 atas malware yang merusak serta menargetkan organisasi di Timur Tengah dan di tempat lain.

Berita itu datang berkaitan dengan Iran, menurut para pakar keamanan, yang berusaha meningkatkan kemampuan sibernya di tengah meningkatnya upaya Amerika Serikat untuk mengisolasi rezim Iran.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here