Pertama di Indonesia, Ada Asuransi Jiwa Bayarnya Pakai Mata Uang China

361
China Life Insurance (Overseas). Sumber Foto: Bloomberg

Moslemtoday.com : PT China Life Insurance Indonesia (CLII) meluncurkan asuransi dwiguna individu pertama dalam mata uang renminbi atau yuan di pasar asuransi jiwa Indonesia. Produk ini diberinama CLII Privilege Insurance Plan.

Produk asuransi jiwa ini merupakan strategi dari induk usahanya China Life Insurance Group untuk mendukung proses internasionalisasi mata uang renminbi.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), yang telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan pilihan produk yang lebih beragam di pasar,” kata Presiden Direktur PT China Life Insurance Indonesia Lam Kin Kwok Ken di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, pada Selasa (9/7/2019) silam, seperti dilansir dari Detikcom.

Lam menjelaskan perusahaannya ingin menyediakan lebih banyak pilihan alokasi aset terhadap konsumen dan memberikan opsi proteksi risiko yang lebih beragam ke pasar. Produk ini akan memberikan nilai imbal hasil hingga 3,5% dari pendapatan terjamin setiap tahunnya.

Mulai hari ini produk asuransi jiwa pertama berbasis renminbi ini dapat diakses dan dijual melalui sembilan cabang Bank of China Jakarta Branch. Produk asuransi ini menawarkan manfaat meninggal dunia sekitar 105% dari premi. Produk ini juga menyediakan fasilitas titipan premi.

Produk asuransi ini juga berbeda dari sisi pembayaran premi, yakni dibayarkan secara tahunan. Minimal premi yang dibayarkan yakni 50 ribu yuan. Nasabah Indonesia yang ingin membeli produk ini bisa menggunakan mata uang rupiah yang nantinya akan dikonversikan menjadi yuan.

Dikutip dari situs resminya,  PT China Life Insurance Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa berlisensi yang didirikan pada bulan Juni 2018, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia.

Perusahaan induk, China Life Insurance (Overseas) adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Hong Kong dan Macau. China Life (Overseas) telah memperluas jejaknya di wilayah Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir, dan mendirikan anak perusahaan Singapura dan Indonesia masing-masing pada tahun 2015 dan 2018.

Sumber : DetikcomChinalife.co.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here