Perusahaan China SinoVac Klaim Siap Distribusikan Vaksin Corona Mulai 2021

79

Moslemtoday.com : Perusahaan farmasi China “SinoVac” mengatakan bahwa mereka siap mendistribusikan vaksin virus corona ke seluruh dunia pada awal tahun 2021. Yin Weidong, CEO SinoVac, mengatakan bahwa dia secara pribadi telah mencoba vaksin eksperimental tersebut.

“Pada awalnya, strategi kami dirancang untuk China dan Wuhan. Segera setelah itu pada bulan Juni dan Juli kami menyesuaikan strategi kami, yaitu menghadapi dunia. Tujuan kami adalah memberikan vaksin kepada dunia termasuk AS, UE dan lainnya,” kata Yin seperti dilansir dari Euronews, Sabtu, (26/9/2020).

Sementara itu, Peraturan ketat di AS, Uni Eropa, Jepang dan Australia secara historis memblokir penjualan vaksin dari China. Tapi Yin berkata hal itu bisa berubah.

SinoVac sedang mengembangkan salah satu dari empat kandidat vaksin dari China bersama dengan SinoPharm, perusahaan milik negara, yang memiliki dua kandidat vaksin dalam pengembangan, dan perusahaan swasta yang berafiliasi dengan militer, CanSino.

Yin mengatakan bahwa lebih dari 24.000 orang telah berpartisipasi dalam uji klinis CoronaVac di Brasil, Turki, dan Indonesia, dengan uji coba tambahan dijadwalkan untuk Bangladesh dan Chili. SinoVac memilih negara-negara itu karena semua memiliki wabah yang serius, populasi yang besar dan kapasitas penelitian dan pengembangan yang terbatas. (DH/MTD)

Sumber : Euronews | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here