Pesawat Arab Saudi Belum Bisa Mendarat di Doha Karena Terkendala Izin dari Otoritas Qatar

814

Moslemtoday.com : Arab Saudi mengatakan maskapai penerbangannya masih belum bisa mendarat di Doha untuk mengangkut jemaah haji ke Mekah karena terkendala izin dari pemerintah Qatar.

Saudi Arabian Airlines melaporkan bahwa pihaknya sejauh ini tidak dapat menjadwalkan penerbangan ke dan dari Bandara Internasional Hamad di Doha karena belum mendapatkan izin sampai saat ini.

Direktur Jenderal Saudi Arabia Airlines, Eng. Saleh Al-Jasser mengatakan bahwa pihak berwenang Qatar tidak mengizinkan pesawat Saudi Airline memasuki wilayah udara mereka, seperti dirilis Saudi Press Agency, Ahad, (20/8/2017)

Saudi Arabian Airlines telah mengajukan izin kepada pemerintah Qatar untuk mengangkut jamaah haji Qatar dengan biaya gratis sesuai dengan perintah  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Keputusan Raja Salman diambil setelah terjadi mediasi keluarga Kerajaan Qatar, Sheikh Abdullah bin Ali bin Jassem Al Thani dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Menanggapi keputusan itu, seperti dilaporkan BBC, Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani, menyambut baik kebijakan Arab Saudi tersebut namun menyebutnya keputusan itu ‘bermotif politik’ ditengah konflik diplomatik di antara kedua negara. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Saudi Press Agency | Al Arabiya | BBC

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here