Pesawat Arab Saudi Kembali Ke Bandara Karena Ada Bayi Penumpang yang Tertinggal

636

Moslemtoday.com : Pesawat Arab Saudi, Saudi Arabian Airlines memutuskan untuk kembali ke Bandara setelah mengetahui adanya bayi penumpang yang tertinggal di terminal. Biasanya sebuah pesawat kembali ke Bandara jika terjadi masalah darurat yang memaksa pilot untuk berbalik, seperti masalah mesin atau permasalahan teknis lainnya.

Pesawat dengan nomor penerbangan SV-832 dari Jeddah menuju ke Kuala Lumpur Malaysia terpaksa berbalik kembali setelah ibu dari si bayi melapor ke awak kabin bahwa ia lupa membawa banyinya naik ke pesawat dan tertinggal di terminal Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Peristiwa ini menjadi viral setelah sebuah video beredar luas di media sosial yang menunjukkan percakapan pilot dengan petugas ATC (Air Traffic Control) yang meminta izin kembali ke bandara untuk menjemput bayi tersebut.

“Semoga Allah menyertai kita. Apakah kami boleh kembali?” kata pilot kepada petugas ATC, seperti dilansir dari Gulfnews, Selasa, (12/3/2019).

Operator ATC  setelah mengetahui nomor penerbangan tersebut, terdengar berdiskusi dengan rekannya soal permintaan pilot tersebut.

“Penerbangan ini meminta untuk kembali, seorang penumpang lupa membawa bayinya di ketinggalan ruang tunggu, kasihan sekali,” ungkap operator tersebut.

Operator kemudian meminta pilot untuk mengkonfirmasi kembali alasan untuk kembali. Pilot itu berbicara di atas kepala: “Kami katakan, seorang penumpang lupa membawa bayinya dan tertinggal di terminal, dia menolak untuk melanjutkan penerbangan,” kata Pilot.

“Oke, silakan kembali. Ini kasus pertama bagi kami,” kata operator.

Peristiwa itu kemudian membuat banyak kagum para netizen. Netizen memuji keputusan pilot untuk kembali ke Bandara karena rasa kemanusiaannya dan menganggap situasi itu sebagai kasus darurat yang memudahkan pesawat untuk kembali mendarat. (DH/MTD)

Sumber : Gulfnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here