Pesawat Boeing Tergelincir dan Pecah di Turki, 3 Tewas 179 Penumpang Luka-luka

224

Moslemtoday.com : Pesawat Boeing 737-86J milik Pegasus Airlines yang terbang ke bandara Sabiha Gokcen di Istanbul Turki tergelincir pada saat mendarat di ujung landasan pacu yang basah dan pecah menjadi tiga pada hari Rabu, (5/2/2020) dan menewaskan tiga orang dan melukai 179 penumpang lainnya.

“Pesawat tidak dapat bertahan di landasan karena kondisi cuaca buruk dan tergelincir sekitar 50-60 meter,” kata Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya saat menggelar konferensi pers di bandara, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (6/2/2020).

Ali Yerlikaya mengatakan pesawat itu membawa penumpang dari provinsi barat Izmir. Ali menambahkan bahwa penumpang yang terluka dirawat di 18 rumah sakit di daerah itu.

Menteri Transportasi Cahit Turhan mengatakan penerbangan yang menunggu untuk mendarat di Sabiha Gokcen telah dialihkan ke Bandara Istanbul.

Pegasus mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat telah lepas landas dan bahwa penumpang sedang dievakuasi. Pesawat itu berusaha mendarat saat angin kencang dan cuaca buruk. Seorang juru bicara perusahaan tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Puluhan personel tanggap darurat membawa penumpang keluar dari pesawat dan membawanya dengan tandu. Turkish Airlines dalam pernyataannya mengatakan telah membatalkan semua penerbangan masuk dan keluar dari Sabiha Gokcen untuk hari itu. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here