Pesawat Qatar mendarat di Saudi untuk pertama kalinya sejak blokade 2017 lalu

211

Moslemtoday.com : Pesawat Emir Qatar Syekh Tamim Bin Hamad Al Thani mendarat di bandara Jeddah di Arab Saudi untuk pertama kalinya sejak pecahnya krisis Teluk dua tahun lalu.

“Qatar Airways mendarat di bandara Jeddah untuk pertama kalinya sejak pecahnya krisis Teluk dan pengepungan Qatar,” kata Qatar Airways di akun Twitter-nya.

Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir meluncurkan blokade udara, laut dan darat melawan tetangga mereka pada Juni 2017 dengan mengatakan Qatar mendukung terorisme dan hubungan dengan musuh regional Iran. Doha dengan keras membantah bahwa serangan itu adalah sarana untuk mengganti perubahan rezim.

Akhir pekan lalu, Al Thani menerima undangan dari Raja Saudi Raja Saudi Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud untuk menghadiri dua pertemuan puncak di Mekah, Direktur Kantor Informasi di Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan dalam sebuah janji kembali.

KTT ini akan membahas implikasi pemogokan drone pada instalasi minyak di kerajaan dan serangan terhadap empat kapal, termasuk dua kapal tanker minyak Saudi, di lepas pantai UEA awal bulan ini.

Sumber: Memo  | Redaktur: syaugi

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here