Peserta Diklat PKP Angkatan I BDK Medan Study Lapangan Pelayanan Publik ke Kemenag Padang Panjang

10

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga sambut kunjungan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 bersama rombongan Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan di Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Selasa (31/08/2021).

Kunjungan kali ini dalam rangka studi lapangan pelayanan publik pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan.

Sebagai penanggungjawab pada kegiatan observasi (studi lapangan) ini adalah Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan yg langsung dipimpin oleh Kepala BDK Salman Al Farisi.

Kakankemenag Kota Padang Panjang mengucapkan selamat datang kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2021 Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan.

“Selamat datang di Kementerian Agama Kota Padang Panjang yang berjulukan Kota Dingin Serambi Mekkah dan Kota Pendidikan,” ujarnya.

“Sebuah kehormatan bagi kami Kemenag Kota Padang Panjang menjadi tempat Observasi (studi lapangan) peserta Diklat PKP Tahun 2021 dari BDK Medan,” tuturnya.

“Dipilihnya kami menjadi objek tujuan kegiatan observasi tentunya telah menjadi pertimbangan dari Pimpinan BDK Medan,” sambungnya.

“Apalagi terkait dengan Pelayanan Publik kepada masyarakat umum, yang mana ini sebuah kehormatan bagi kami sekaligus menjadi tantangan untuk berbenah diri kearah yang lebih baik,” jelasnya.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada BDK Medan beserta peserta Diklat, mudah-mudahan ada hal yang positif yang bisa diambil dari Kankemenag Kota Padang Panjang yang sedang mempersiapkan diri dalam Penilaian Nasional dari Kemenpan-RB Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tukasnya.

Menanggapi sambutan Kakankemenag Kota Padang Panjang, Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan Salman Al Farisi mengungkapkan bahwa “dipilihnya Kankemenag Kota Padang Panjang sebagai tempat Studi Lapangan Pelayanan Publik pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara telah melalui berbagai kajian, musyawarah dan pertimbangan,” ujarnya.

“Kami telah memantau dari jauh hari baik melalui Media Sosial maupun Informasi yang beredar tentang banyaknya program inovasi yang dilahirkan oleh Kankemenag Kota Padang Panjang bersama Pemerintah Kota Padang Panjang terkait dengan Pelayanan Publik kepada masyarakat,” tuturnya.

“Tidak terhitung prestasi dan inovasi yang diperoleh Kankemenag Kota Padang Panjang baik tingkat Daerah, Provinsi maupun Nasional, sehingga membuat kami memberanikan diri untuk observasi (studi lapangan) langsung ke Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan studi lapangan ini 30 orang peserta Diklat PKP didampingi Koordinator penanggungjawab dari BDK Medan.

Sementara itu dari Kankemenag Kota Padang Panjang Hadir seluruh Pejabat beserta ASN Kankemenag Kota Padang Panjang JFT maupun JFU.

Selesai acara penyambutan resmi dan saling bertukar cinderamatadi Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, kegiatan dilanjutkan dengan studi lapangan didampingi oleh Kasi dan Kasubbag TU sesuai dengan objek dan lokus penelitian masing-masing.

Ada peserta diklat yang pergi studi lapangan ke Madrasah didampingi oleh Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana beserta Kepala Madrasah dan tim pemandu.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here