Piala Dunia 2022 Resmi Dimulai, Dibuka dengan Lantunan Surat Al-Hujurat : 13 oleh Ghanim Al-Muftah

396

Moslemtoday.com : Piala Dunia 2022 resmi dibuka di Qatar. Opening Piala Dunia 2022 dibuka dengan berbagai performa, salah satunya lantunan ayat suci Al Quran. Piala Dunia 2022 Qatar dibuka di Stadion Al Bayt, Al Khor Minggu (20/11/2022) malam WIB. Stadion berkapasitas 60 ribu tempat duduk itu terlihat penuh.

Morgan Freeman menjadi narator untuk acara pembukaan tersebut bersama Ghanim Al-Muftah dan saling berkisah tentang kemanusiaan dan persatuan.

Ketika ditanya oleh Morgan Freeman soal kemanusiaan, Ghanim kemudian melantunkan potongan ayat suci Al Quran. Surat Al-Hujurat ayat ke-13, dikumandangkannya dengan indah.

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal,” ujarnya mengartikan ayat dalam versi bahasa Inggris.

Surat Al-Hujurat ayat 13 tidak menggunakan panggilan hanya kepada orang-orang beriman. Ayat ini menyebut seluruh manusia tanpa kecuali. Ayat ini mengurai prinsip dasar hubungan manusia. Ayat menegaskan kesatuan asal-usul manusia dengan menunjukkan kesamaan derajat kemanusiaan manusia.

Sumber : Detikcom

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here