Pilgub DKI Jakarta, PBNU : Kita Umat Islam Harus Memilih Pemimpin yang Muslim

2227

Moslemtoday.com : Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj mengatakan agar umat Islam wajib memilih calon pemimpin muslim yang adil, jujur, dan bersih.

“Kalau ada calon (pemimpin) muslim yanga seperti itu, maka kita umat Islam harus memilih pemimpin yang muslim,” kata Kiai Said di lantai 3 Gedung PBNU, Jakarta, seperti dilansir dari laman NU.or.id, Selasa, (14/3/2017).

Kiai Said menyayangkan banyak berita yang menyatakan bahwa dirinya mendukung pemimpin nonmuslim. Baginya, kutipan berita-berita tersebut tidak sesuai dengan apa yang dia sampaikan selama ini. “Itu salah besar itu, salah besar itu. Mengutipnya tak benar itu,” tegasnya.

Sementara itu, NU bukanlah partai politik yang bisa mendukung pasangan calon kepala daerah dalam pertarungan pemilihan kepala daerah. “NU itu jam’iyyah, organisasi. Tidak bisa dukung mendukung,” tegas Kiai Said.
Menurutnya, NU hanya bisa mendoakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Muslim. Kiai Said berpesan kepada pasangan calon agar tidak berkampanye dengan cara mengancam atau menakut-nakuti dengan menggunakan agama karena itu akan merugikan diri sendiri.  “Tuhan kok diajak kampanye,” tegas kiai Said.
Kiai Said juga mengingatkan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur muslim untuk memperhatikan madrasah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bawah agar tidak terjadi kesenjangan yang menganga. “NU siap bermitra dengan pemerintah dalam mengembangkan pendidikan dan mengurangi kesenjangan,” ujar Kiai Said. (DH/MTD)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here