Pilot India yang jatuh ingin segera kembali beraksi

137
© AFP / Arun Sankar

Moslemtoday.com : Abhinandan Varthaman, pilot berkumis dari pesawat MiG-21 Bison India yang baru-baru ini menerima sambutan pahlawan setelah tertawan di Pakistan, sekarang ingin kembali ke kokpit sesegera mungkin, kata para pejabat.

Varthaman mengatakan kepada pemimpin Angkatan Udara India tentang keinginannya untuk kembali di garis depan, Times of India melaporkan , mengutip dari pejabat yang tidak disebutkan namanya. Dia masih harus menjalani pemeriksaan kesehatan wajib, meskipun dia mengatakan sehat namun ada “pelecehan” yang menurut dugaan dia menjadi korban dalam penahanan.

Dokter tampaknya senang untuk mengukuti keinginannya. “Upaya-upaya itu adalah untuk memastikan bahwa dia segera kembali ke kokpit,”  kata surat kabar itu mengutip seorang pejabat militer.

Sayap Pesawat perang  Komandan Varthaman ditembak jatuh dalam pertempuran udara pada hari Rabu yang melibatkan MiG-21 India yang diduga menjatuhkan pesawat F-16 Pakistan namun Pakistan membantahnya yang menggunakan jenis pesawat tertentu, dipasok oleh AS, karena akan melanggar perjanjian perdagangan.

Media India memuji dia sebagai pilot India pertama yang menembak jatuh F-16, meskipun Pakistan membantah kehilangan salah satu jetnya. Varthaman terlontar dan mendarat di sisi Kashmir yang dikuasai Pakistan, tempat dia ditangkap.

Gambar Varthaman dengan cepat viral di India, ketika ia dikembalikan oleh pemerintah Pakistan sebagai bentuk damai pada hari Jumat. Perdana Menteri India Narendra Modi bahkan menulis cuitan di tweeted tentang mengubah arti namanya , Abhinandan – yang berarti ‘selamat datang’ – meskipun ia tidak pernah mengatakan apa arti yang seharusnya. Dan produser Bollywood mengajukan hak untuk menggunakan namanya dalam sebuah film di masa depan yang mungkin akan di garap.

Sumber : RT | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

 

 

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here