PKB Minta Agama Calon Kapolri Komjen Listyo Tak Dipersoalkan

91

Moslemtoday.com : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta tidak ada pihak yang mempersoalkan agama yang dianut oleh calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Listyo diketahui menganut agama Kristen Protestan.

Menurut Jazilul Fawaid, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB, Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi Pancasila dan agama seharusnya tidak menjadi sumber masalah.

“Bagi masyarakat yang masih mempersoalkan agama yang dianut Pak Sigit, perlu diingat bahwa Indonesia sebagai negara Pancasila, semua warga negara memiliki hak dan kedudukan yang sama di hadapan hukum,” kata Jazilul, Rabu (13/1/2021) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

“Jangan jadikan agama sebagai sumber masalah. Mari kita gunakan agama sebagai sumber persatuan, kesatuan dan kerukunan,” imbuh Jazilul.

Lebih lanjut, ia meyakini DPR akan menyetujui nama Listyo sebagai calon Kapolri yang telah diusulkan oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Listyo merupakan polisi yang memiliki prestasi dan pembawaan yang tenang.

Sumber : CNN Indonesia

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here