PM Bangladesh Sebut Myanmar Lakukan Aksi Provokasi Perang

1306
PM Bangladesh, Sheikh Hasina

Moslemtoday.com : Perdana Menteri (PM) Bangladesh, Sheikh Hasina, menyebut negara tetangganya Myanmar memprovokasi sebuah perang di tengah krisis pengungsi Rohingya. Ia pun menegaskan jika negara itu dalam kondisi waspada.

“Tetangga dekat menunjukkan sikap seperti mereka akan terlibat dalam peperangan dengan Bangladesh,” kata Hasina seperti dikutip dari India Today, Minggu (8/10/2017).

“Namun, saya memberi tahu tentara, penjaga perbatasan dan polisi kita sehingga mereka tidak boleh bingung dalam menghadapi provokasi apapun selama saya beri perintah,” tegasnya

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada angkatan bersenjata, paramiliter Garda Perbatasan Bangladesh (BGB), polisi dan masyarakat atas kesabaran mereka terhadap masalah ini.

“Berbagai pihak ingin menciptakan situasi untuk mengalihkan sesuatu ke arah yang berbeda, tapi kami sangat berhati-hati dalam hal itu,” katanya.

Sebelumnya, pemerintah Bangladesh sempat mengajukan protes kepada Myanmar karena telah tiga kali melanggar batas wilayahnya. Pesawat tempur Myanmar berulang kali melanggar batas wilayah.

Sumber : Sindonews | India Today

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here