PM Baru Inggris Liz Truss: Saya Benar-benar Seorang Zionis dan Pendukung Setia Israel

82

Moslemtoday.com : Perdana Menteri baru Inggris Liz Truss membuat pengakuan mengejutkan bahwa dia adalah seorang zionis sejati dan pendukung setia Israel. Hal itu diungkapkannya di sela-sela konferensi tahunan Partai Konservatif, dimana kelompok parlemen Conservative Friends of Israel mengadakan sesi pertemuan di konferensi tersebut, Rabu, (5/10/2022).

Kelompok CFI menyatakan terima kasih kepada Liz Truss atas apa yang dia katakan selama acara tersebut, dan memujinya sebagai “kata-kata yang indah” dan dukungannya yang tak tergoyahkan untuk Israel.

“Saya sangat senang berada di sini untuk pertama kalinya dalam acara Conservative Friends of Israel, sebagai kepala pemerintahan Anda,” ungkap Liz Truss disambut antusiasme para hadirin, dengan mengangkat suara dan memberikan tepuk tangan meriah, seperti dilansir dari Al Araby.co.uk.

“Seperti yang Anda tahu, saya adalah seorang Zionis sejati, dan pendukung setia Israel, dan saya tahu bahwa kita dapat membuat hubungan Inggris-Israel semakin kuat,” tambah Liz Truss.

Diketahui, hal ini bukan pertama kalinya Liz Truss mengumumkan dukungan tanpa syarat untuk Israel, yang memicu kontroversi beberapa hari yang lalu ketika menyatakan niatnya untuk memindahkan kedutaan negaranya dari Tel Aviv ke Yerusalem. Sejak menjabat, Liz Truss dikenal sebagai perdana menteri Inggris yang paling mendukung Israel. (DH/MTD)

Sumber : Al Araby.co.uk | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here