PM Inggris Theresa May : Tidak Ada Alternatif Lain Selain Operasi Militer untuk Menekan Rezim Suriah

761

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengatakan bahwa Inggris tidak memiliki alternatif lain selain mengambil tindakan militer untuk menghentikan rezim Suriah yang menggunakan senjata kimia untuk membantai warganya di distrik Douma, Suriah.

“Kami percaya bahwa serangan yang kami lakukan semalam memiliki dampak yang signifikan. Serangan ini secara khusus kami tujukan untuk menekan rezim Suriah. Serangan ini juga untuk mengirim sinyal yang jelas kepada siapa pun yang ingin menggunakan senjata kimia dimana saja mereka berada,” ungkap May, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu, (14/4/18).

“Ini bukan tentang campur tangan dalam perang sipil. Ini bukan tentang perubahan rezim. Kami tidak dapat mengizinkan penggunaan senjata kimia oleh siapapun, baik di Suriah, di di jalanan Inggris, atau di mana pun di dunia ini,” tegas May.

May menyatakan bahwa Inggris dan sekutunya telah berusaha menggunakan setiap sarana diplomatik untuk menghentikan penggunaan senjata kimia, tetapi telah berulang kali digagalkan dengan menyindir veto Rusia pekan ini atas penyelidikan independen terhadap serangan Douma di Dewan Keamanan PBB.

“Jadi tidak ada alternatif lain selain operasi ini untuk menekan dan menghentikan penggunaan senjata kimia oleh rezim Suriah,” tambah May. (DH/MTD)

Sumber : Reuters, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com  

 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here