PM Irlandia Bekerja Sehari Sebagai Dokter untuk Membantu Perang Melawan Covid-19

93

Moslemtoday.com : Perdana Menteri (PM) Irlandia, dr. Leo Varadkar akan bekerja satu hari dalam seminggu sebagai dokter untuk membantu negaranya memerangi pandemi virus corona (Covid-19) setelah mendaftarkan kembali kredential medisnya ke Health Service Executive (HSE) Irlandia.

“Dr Varadkar telah mendaftarkan kembali kredensial medisnya kepada HSE. Dr Varadkar telah menawarkan keahliannya kepada HSE selama satu hari dalam seminggu di area-area yang berada dalam lingkup praktiknya,” kata juru bicaranya, seperti dilansir dari The Guardian, Senin, (6/4/2020).

“Banyak keluarga dan teman-temannya bekerja di layanan kesehatan. Dr Varadkar ingin membantu negaranya meskipun dengan cara yang paling kecil,” tambah Jubir tersebut.
Ayah Varadkar, Ashok, seorang imigran dari India, adalah seorang dokter umum dan ibunya Miriam adalah seorang perawat. Saudaranya, Matthew Barrett adalah seorang ahli jantung.

Varadkar, 41 tahun, sebelum menjadi PM Irlandia berprofesi sebagai dokter umum di Kota Dublin. Pada tahun 2010, dia berhenti dari dunia kedokteran dan terjun ke dunia politik dan kemudian menjadi perdana menteri.

Varadkar menggantikan PM Enda Kenny pada 2017. Varadkar mendapat pujian atas penanganannya terhadap krisis ekonomi dan wacana Brexit Inggris. (DH/MTD)

Sumber : The Guardian | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here