PM Israel Benjamin Netanyahu ultimatum Iran

412

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Selasa menyerukan penarikan cepat pasukan Iran dari Suriah yang dilanda perang. “Dalam empat tahun terakhir, kami telah menghadapi tantangan besar dan perubahan, tetapi ada satu faktor krusial terhadap kami, Iran dan cabang-cabangnya yang teroris,” kata Netanyahu saat upacara pelantikan kepala militer baru Israel Letjen. Aviv Kochavi.

“Saya menyarankan Anda, cepat keluar dari Suriah, kami akan melanjutkan kebijakan tegas kami tanpa rasa takut,” katanya kepada Iran. “Kami tidak akan berhenti menyerang Anda.” Seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (15/1/2019).

“Jika kita harus memasuki perang skala penuh, tentara kita dan warga negara kita akan menerima tantangan ini dan kita akan bekerja untuk memastikan keabadian bagi Israel,” katanya.

Iran dan Hizbullah adalah sekutu kuat rezim Bashar al-Assad Suriah, yang kekuatannya telah memerangi kelompok-kelompok oposisi dalam perang saudara yang mematikan sejak 2011. Sejak itu, ratusan ribu orang diyakini telah terbunuh dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal akibat konflik.

Pada hari Minggu, perdana menteri Israel mengakui menyerang posisi Iran dan kelompok Libanon Hizbullah di Damaskus.

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here