PM Israel mengucapkan terima kasih kepada AS atas Hak Veto di Sidang DK PBB

595

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengucapkan terima kasih kepada duta besar AS untuk PBB karena telah memveto sebuah resolusi Sidang Dewan Keamanan PBB yang mengecam keputusan Presiden Donald Trump tentang Jerusalem.

Netanyahu merilis sebuah video di akun Twitter-nya dimana dia mengucapkan terima kasih kepada Haley atas hak veto Dewan Keamanan AS dan atas dukungan AS kepada Israel.

“Terima kasih, Duta Besar Haley. Pada hari libur Yahudi Hanukkah, Anda berbicara seperti Maccabi,” ungkap Netanyahu dengan menyamakannya dengan anggota komunitas Yahudi Maccabi yang diyakini telah memberontak melawan orang Romawi.

“Anda menyalakan lilin kebenaran. Anda menghilangkan kegelapan. Satu mengalahkan banyak orang. Kebenaran mengalahkan kebohongan. Terima kasih, Presiden Trump. Terima kasih, Nikki Haley,” tambah Netanyahu seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (19/12/17).

Amerika Serikat menggunakan hak veto untuk menolak Resolusi Dewan Keamanan PBB tentang status kota Jerusalem. Resolusi Dewan Keamanan PBB meminta seluruh negara untuk tidak memindahkan misi diplomatiknya ke Jerusalem dan meminta AS untuk membatalkan keputusannya yang menyatakan Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Delegasi AS untuk PBB Nikki Haley tidak ikut memberikan suara untuk menentang resolusi tersebut. Sementara itu, 14 negara anggota dewan memilih mendukung resolusi yang diajukan Mesir yang menuntut presiden AS Donald Trump untuk mencabut keputasannya. AS adalah satu-satunya suara yang menolak resolusi tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here