PM Lebanon Hariri menegaskan hubungan dengan Arab Saudi “Istimewa dan Bersejarah”

551

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengumumkan bahwa hubungannya dengan Arab Saudi akan terus berlanjut dan akan semakin kuat.

Hariri menegaskan hubungannya dengan Kerajaan Arab Saudi sangat “istimewa dan bersejarah” untuk menanggapi tuduhan beberapa pihak yang menyebut PM Hariri memiliki masalah dengan Arab Saudi dan Teluk Arab.

Hariri dengan tegas membantah tuduhan tersebut, dengan mengatakan bahwa para penuduh memiliki masalah dengan Arab Saudi.

Hariri menekankan bahwa dia akan menindaklanjuti setiap hari mengenai kebijakan Lebanon dan pelaksanaan terhadap kebijakannya.

“Jika semua pihak gagal untuk menghormati kebijakan ini, maka mereka akan memiliki masalah dengan saya,” ungkap Hariri, seperti dilansir dari Asharq Al Awsat, Senin, (18/12/17).

PM Hariri bulan lalu mengumumkan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri, namun Presiden Lebanon Michel Aoun menolak permohonan tersebut.

Pemerintah Lebanon awal bulan ini mengulangi komitmennya terhadap kebijakan Hariri setelah mendapat kritik dari Liga Arab bahwa Libanon membiarkan “campur tangan Hizbullah” dalam urusan negara-negara Arab, terutama Yaman dan Suriah. (DH/MTD)

Sumber : Asharq Al Awsat 
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here