PM Mahathir : Israel Adalah Akar Penyebab Terorisme di Dunia

195

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad menyampaikan pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB ke-74 di Kota New York, AS. Dalam pidatonya, PM Mahathir mengecam keras pendudukan Israel atas tanah Palestina dan menyebut Israel sebagai akar penyebab terorisme di dunia.

“Pembentukan negara Israel dengan merebut tanah Palestina dan mengusir 90 persen populasi Arabnya adalah akar penyebab terorisme,” kata Dr Mahathir, seperti dilansir dari Malay Mail, Senin, (30/9/2019).

“Sejak terbentuknya Israel, perang telah terjadi di banyak negara, perang itu banyak yang terkait dengan Israel. Dan sekarang kita disibukkan oleh terorisme yang sebelumnya tidak pernah ada,” ungkap Dr Mahathir.

“Aksi militer untuk melawan terorisme tidak akan berhasil. Kita perlu mengidentifikasi penyebabnya dan menghapusnya. Tetapi kekuatan besar menolak untuk berurusan dengan akar permasalahan tersebut,” sindir Dr Mahathir.

PM Mahathir menambahkan dengan dibentuknya negara Israel, sekarang Muslim dan Islam yang dituduh sebagai terorisme padahal mereka tidak melakukan apapun.

“Israel dengan bebas melanggar semua hukum dan norma internasional di dunia dan itu terus didukung dan dipertahankan. Tidak ada keadilan di dunia ini,” tambah Dr Mahathir. (DH/MTD)

Sumber : Malay Mail | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here