PM Mahathir : Malaysia Bisa Sukses Karena Komunitas Etnis Tionghoa

429

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan bahwa kesuksesan yang dicapai oleh Malaysia hari ini sebagian besar karena kontribusi dari komunitas bisnis, terutama dari komunitas etnis Tionghoa.

“Negara kita seperti sekarang ini karena kontribusi dari komunitas bisnis, terutama komunitas Cina karena mereka dinamis dalam banyak hal,” ungkap PM Mahathir saat memberikan kata sambutan di pertemuan tahunan ke-72 Kamar Dagang dan Industri China (ACCCIM), seperti dilansir dari Malay Mail, Sabtu, (21/7/2018).

PM Mahathir menambahkan bahwa mereka adalah kekuatan pendorong di belakang menghasilkan kekayaan di Malaysia.

“Ini adalah komunitas bisnis yang menciptakan kekayaan di masyarakat mana pun, di negara mana pun, dan tidak ada keraguan bahwa ACCCIM bersama dengan komunitas China serta komunitas lain telah berkontribusi banyak terhadap pembangunan negara,” kata PM Mahathir.

PM Mahathir menyebutkan bahwa almarhum Tun Dr Lim Chong Eu yang berasal dari etnis China telah membantu membawa langsung investasi asing (FDI) ke negara itu ketika dia menjadi menteri utama Penang.

PM Mahathir mengatakan Dr Lim telah mengunjungi negara-negara Eropa untuk mendorong bisnis di sana agar berinvestasi di Malaysia, dan telah mengubah Penang menjadi pusat manufaktur elektronik dan listrik terbesar di negara itu.

Dr Lim menjabat sebagai menteri utama Penang dari tahun 1969 hingga 1990 dan dijuluki sebagai arsitek Penang.

Dalam pidato penutupnya, PM Mahathir mendesak komunitas bisnis untuk membantu menutup kesenjangan pendapatan, mengingatkan mereka bahwa perselisihan sosial-ekonomi akan merugikan bisnis mereka.

“Kesenjangan kekayaan yang besar antara orang kaya dan orang miskin dapat menyebabkan ketegangan dan ketidakstabilan, yang tidak baik untuk bisnis. Setiap orang harus memiliki bagian dari kekayaan negara,” ujar PM Mahathir

PM Mahathir menambahkan bahwa upaya kolaboratif diperlukan untuk mengurangi kesenjangan pendapatan dan bagi semua orang untuk berbagi dalam kemakmuran. (DH/MTD)

Sumber : Malay Mail | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here