PM Malaysia: Israel “akar penyebab ketidakstabilan dunia”

372

Moslemtoday.com : Perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamed menggambarkan Israel sebagai negara teroris dan akar penyebab ketidakstabilan di dunia.

Berbicara kepada para pemuda di Konferensi Tahunan Al Sharq 2019 di Kuala Lumpur, pemimpin Malaysia itu menekankan bahwa sudah tiba saatnya bagi komunitas internasional untuk berdiri bersama dan mengakhiri pendudukan Israel di Palestina.

Israel telah melakukan apartheid, genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan agresi dan arogan.

Mahathir juga mengatakan pembunuhan tidak masuk akal terhadap orang-orang tak berdosa yang berlanjut dalam invasi ke Afghanistan dan Irak oleh koalisi pimpinan-AS pada tahun 2001 dan 2003 yang lebih kacau daripada stabilitas di kawasan itu sebelum Arab Springs muncul.

“Negara-negara seperti Suriah, Libya, dan Yaman hari ini memberikan gambar-gambar tentang tragedi manusia, sementara seluruh dunia menyaksikan tanpa daya.”

“Penderitaan mereka bukan berasal dari perselisihan internal, tetapi lebih merupakan campur tangan dan intervensi dari kekuatan eksternal yang jelas-jelas melakukannya karena kepentingan pribadi, disamarkan di bawah tabir demokrasi dan hak asasi manusia,” katanya.

Perdana menteri menggarisbawahi bahwa peradaban kuno atau lebih tepatnya tempat lahir peradaban ini terpukul oleh kekuatan masa kini yang telah menyebut diri mereka sebagai pemimpin peradaban modern.

“Tidak ada yang beradab dalam tindakan atau perilaku mereka. Satu-satunya yang dapat mereka tunjukkan adalah teknologi yang mampu menghasilkan persenjataan yang sangat efisien dalam melukai, membunuh, dan membunuh ribuan orang, ”tegasnya.

Sumber : Palinfo | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here