PM Malaysia : “Tidak ada tempat bagi atlet Israel di Malaysia,”

166
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berbicara kepada wartawan saat konferensi pers di Aula Besar Rakyat (GHOP) di Beijing, Cina, 20 Agustus 2018 [How Hwee Young - Pool / Getty Images] sumber : memo

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan bahwa “tidak ada tempat bagi atlet Israel di Malaysia,” serta malaysia menolak untuk mengeluarkan visa masuk untuk tim renang Israel.

Mohamad menekankan pada hari Kamis bahwa negaranya tidak akan mengeluarkan visa masuk untuk atlet Israel yang dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Renang Paralimpik Dunia 2019 musim panas ini, Shehab melaporkan. seperti dilansir dari Middle East Monitor, Selasa, (15/1/2019).

Perdana menteri juga menekankan bahwa, jika dia menanggapi sikapnya, komite memutuskan untuk membatalkan program, “mereka bisa melakukannya”.

Komite Olimpiade Israel telah menekan Malaysia untuk mengeluarkan visa bagi para anggotanya, tetapi Malaysia menolak untuk melakukannya. Itu juga memberi tekanan pada penyelenggara acara untuk mendapatkan visa, tetapi tidak berhasil.

Wakil Menteri Olahraga Malaysia Sim Hee Kyung mengatakan pada hari Rabu bahwa negaranya tidak akan mengizinkan atlet Israel untuk memasuki negara itu, mengutip kebijakan “jelas” Malaysia mengenai transaksi dengan Israel. Menteri menekankan bahwa: “Pemerintah akan mempertahankan posisinya yang teguh dalam masalah ini sebagai sarana untuk memprotes penindasan Israel yang terus-menerus terhadap rakyat Palestina.”

Selama lebih dari 50 tahun, Malaysia telah menolak normalisasi hubungan dengan Israel karena dukungan besar dari rakyat Palestina di antara penduduk Malaysia.

Sumber : middleeastmonitor | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here