PM Muhyiddin Yassin : Saya Bukan Pengkhianat

175

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin membantah klaim bahwa ia telah mengkhianati mantan perdana menteri Mahathir Mohamad. Muhyiddin kemudian menyerukan rekonsiliasi di tengah tuduhan pengkhianatan yang dilontarkan kepadanya setelah seminggu kekisruhan politik di Malaysia.

“Saya adalah perdana menteri untuk semua warga Malaysia dari Perlis hingga Sabah. Apapun ras atau etnisnya, beri saya kesempatan untuk menggunakan pengalaman 40 tahun saya dalam politik dan pemerintahan untuk membawa Malaysia ke kejayaan,” kata Muhyiddin, seperti dilansir dari The Straitstimes, Selasa, (3/3/2020).

Muhyiddin menjelaskan bahwa dia tidak memimpikan jabatan perdana menteri dan telah mendukung Dr Mahathir untuk kembali sebagai perdana menteri. Tetapi setelah Dr Mahathir gagal mendapatkan dukungan mayoritas dari anggota parlemen, Muhyiddin kemudian dicalonkan oleh Partai Bersatu, Umno dan Parti Islam SeMalaysia sehingga mendapat dukungan mayoritas.

“Saya bertemu dengan Tun Dr Mahathir dan disaksikan oleh dua pemimpin partai lainnya, Dr Mahathir mengatakan bahwa dia bersedia untuk memberi jalan bagi saya jika saya memiliki dukungan mayoritas,” ungkap Muhyiddin.

“Saya tahu ada orang-orang yang marah kepada saya. Beberapa orang menyebut saya pengkhianat. Hati nurani saya jelas bahwa saya di sini untuk menyelamatkan negara dari krisis yang berkepanjangan,” ujar Muhyiddin. (DH/MTD)

Sumber : The Straitstimes | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here