PM Netanyahu Puji Kehadiran Yahya Cholil Staquf di Israel

2161

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji kehadiran Khatib Am PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf dalam Forum Global Komite Yahudi Amerika (American Jewish Committee) yang diselenggarakan pada 10-13 Juni 2018 di Israel.

Dalam sambutannya, Netanyahu mengatakan bahwa Israel adalah rumah bagi semua orang Yahudi. “Setiap orang Yahudi dimana saja berada harus merasa seperti di rumahnya ketika berada di Israel,” ungkap Netanyahu, seperti dikutip dari media Israel, Haaretz, Senin, (12/6/2018).

“Ini adalah tujuan kami, ini adalah kebijakan kami. Kesatuan orang-orang kami melampaui batas politik, bahkan jika mereka tidak selalu dapat menerima kondisi politik sehari-hari,” tambah Netanyahu.

Netanyahu kemudian mengungkapkan kepada hadirin bahwa alasan Israel dan Palestina gagal mencapai kesepakatan damai hingga hari ini hanya karena Palestina menolak mengakui negara Yahudi itu.

“Dan itulah masalahnya. Jika Palestina benar-benar tertarik pada perdamaian dan mengakui negara Israel, demi Tuhan, kedamaian akan meliputi kita untuk selamanya,” ungkap Netanyahu.

KH Yahya Cholil Staquf, Katib Am PBNU turut berbicara dalam Forum tersebut. Para pemimpin AJC menggambarkan partisipasinya dalam acara tersebut sebagai bersejarah, mengingat Israel dan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik. (DH/MTD)

Simak video berikut sesi dialog bersama AJC dan Yahya Cholil Staquf :

Sumber : Haaretz | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here