PM Turki Yildirim : Menjaga Identitas Islam Lebih Penting Daripada Bergabung dengan Uni Eropa

847

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Turki Ben Ali Yildirm mengatakan bahwa menjaga identitas Islam negaranya lebih penting daripada bergabung dengan Uni Eropa. Hal itu diungkapkan Yildirim saat menjadi pembicara dihadapan mahasiswa dan akademisi di Sarajevo International University di ibukota Bosnia dan Herzegovina.

“Turki ingin keanggotaan Uni Eropa sambil menjaga identitas Islamnya. Jika tidak, kami tidak tertarik untuk bergabung dengan Blok itu,” ungkap Yildirim, seperti dilansir dari Turkpress, Ahad, (1/4/18).

Yildirim menyatakan kekecewaannya dengan sikap Uni Eropa akhir-akhir ini yang termakan oleh kampanye propaganda organisasi teroris ekstremis (PKK/PYD) yang berusaha menciptakan opini buruk tentang Turki.

“Turki terus berjuang melawan terorisme dan menerima jutaan pengungsi yang terlantar di perbatasan, tanpa itu daratan Balkan dan Uni Eropa ini akan diserbu oleh terorisme dan jutaan pengungsi,” tambah Yildirim.

Yildirim menegaskan bahwa operasi militer Turki di wilayah Suriah Utara dan Irak Utara adalah untuk memberantas kelompok teroris PKK di wilayah tersebut dan perjuangan untuk menyelamatkan martabat manusia yang menderita oleh kelompok tersebut.

PM Yildirim melakukan kunjungan resmi dua hari ke Bosnia dan Herzegovina sebagai tanggapan atas undangan Perdana Menteri Bosnia Denis Zvezdic. (DH/MTD)

Sumber : Turkpress | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here