PM Turki Yildirim : “Sebentar lagi dunia akan mengakui Jerusalem ibukota Palestina”

17126

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Turki Binalli Yildirim mengatakan bahwa dunia akan segera mengakui negara Palestina dengan Al-Quds (Jerusalem) sebagai ibukotanya dan krisis akan berakhir sepenuhnya.

PM Yildirim menegaskan bahwa keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel tidak mungkin tercapai. “Semua negara Islam, semua negara maju dan waras, telah bersatu dalam menolak keputusan ini,” tegas Yildirim, seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin, (1/1/18).

PM Yıldırım menambahkan: “Dunia Islam dan Kristen, dan juga semua umat manusia memiliki alasan yang tepat untuk mendukung orang-orang Palestina selama bertahun-tahun.”

Pada Hari Ahad kemarin, (31/12/17), Presiden Palestina Mahmoud Abbas menegaskan kembali bahwa kota Jerusalem adalah “ibukota abadi rakyat Palestina” dalam acara pertemuan gerakan Fatah yang ke-53 tahun.

Presiden Abbas juga menyatakan tidak akan menerima rencana perdamaian apapun dari Amerika Serikat sebagai tanggapan tegas atas keputusan sepihak Trump.

“Kami tidak akan menerima status quo apapun. Kami tidak akan menerima sistem apartheid. Kami tidak akan menerima ini dengan gratis. Dan Anda, wahai Israel, anda harus memikirkan kembali kebijakan anda, tindakan agresif Anda terhadap orang-orang kami, ini adalah tanah kami, tempat suci kami, pikirkan itu sebelum terlambat,” ungkap Abbas. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here