PM UEA Tulis “Puisi” Untuk Qatar Agar Bersatu Kembali ke Pangkuan GCC

2040

Moslemtoday.com : Perdana Menteri sekaligus wakil presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Muhammad bin Rashid al-Maktoum menulis “puisi” untuk Qatar agar bersatu “kembali ke pangkuan GCC (Dewan Kerjasama Teluk)”.

“Sekarang sudah saatnya untuk bersatu dan menjadi satu hati dan saling melindungi tanpa dendam atau kebencian,” Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum menulis dalam puisi berbahasa Arab.

Al Maktoum, yang dikenal pandai menulis puisi, mengirim pesan yang lebih damai dari pada menteri luar negeri UAE, Sheikh Anwar Gargash, yang telah memperingatkan bahwa blokade terhadap Qatar bisa “berlanjut bertahun-tahun” jika Qatar tidak mengubah kebijakannya.

Sheikh Al Maktoum dalam puisi tersebut mengingatkan bahwa UEA dan Qatar adalah satu saudara saat mereka datang dari satu suku, satu daging, satu tanah dan satu agama.

Sheikh Al Maktoum menggunakan pepatah Arab yang terkenal, cintailah orang lain seperti anda mencintai diri anda sendiri. “Kami membantu mereka saat mereka membantu kami,” ungkap Sheikh Al Maktoum.

Perdana menteri juga menulis: “Kami akan terus menasihati Qatar sesuai perintah Nabi Muhammad Shallalahu ‘alaihi Wasallam, yang mengatakan: Serigala hanya memakan domba yang meninggalkan kawanannya.”


Sumber : Al Jazeera | Weblink : http://www.aljazeera.com/news/2017/06/uae-pm-pens-poem-urges-qatar-return-gcc-fold-170629110822117.html

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here