PN Jaksel: Ada Upaya untuk Mempengaruhi Independensi Hakim

36

Moslemtoday.com : Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atau PN Jaksel curiga ada pihak yang hendak mengganggu independensi hakim Wahyu Iman Santoso. Kecurigaan berkaitan dengan viralnya video hakim ketua persidangan kasus Ferdy Sambo itu yang dinarasikan membocorkan vonis terdakwa.

Pejabat humas PN Jaksel Djuyamto menerangkan, seorang hakim memang memiliki tugas yang berat. Untuk itu, bisa saja terdapat sejumlah kalangan yang hendak mempengaruhi hakim dalam bekerja.

“Artinya apakah itu bagian dari pada upaya untuk mempengaruhi independensi hakim, ya nanti kita lihat saja,” ungkap Djuyamto di Jakarta, seperti dilansir Beritasatu.com, Jumat, 6 Januari 2023.

Ditambah lagi, kini rangkaian persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J yang ditangani hakim Wahyu telah mendekati ujungnya. Untuk itu, Djuyamto mengaku tak ambil pusing dengan isu video viral yang mencuat baru-baru ini.

“Namanya juga intensitas pemeriksaan sudah mendekati babak-babak akhir. Jadi apakah itu bagian dari apa yang saudara sampaikan (tekanan ke hakim), ya nanti kita lihat saja,” ungkap Djuyamto.

Untuk itu, dia menyampaikan pihaknya tidak akan sembarangan mengambil keputusan dalam menyikapi isu tersebut. “Apanya yang dibocorkan? Tuntutan saja belum,” tutur Djuyamto.

Diketahui, mencuat video yang diduga adalah hakim Wahyu Iman tengah berbincang bersama perempuan setelah menelepon seseorang. Sosok laki-laki yang mengenakan setelan batik itu menyampaikan ke perempuan tersebut bahwa dia cuma percaya pada kesaksian Bharada E. Turut dinarasikan dalam video bahwa Sambo akan dihukum mati oleh hakim.

Sumber : Beritasatu.com, Weblink : https://www.beritasatu.com/news/1015477/pn-jaksel-curiga-ada-yang-hendak-ganggu-hakim-sidang-sambo | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here