Polisi Israel Izinkan pemukim Yahudi untuk menajiskan Masjid Aqsa

578

Moslemtoday.com : Rombongan pemukim Yahudi pada Ahad pagi menyerbu Masjid Aqsa di Yerusalem, kedatangan mereka pun bermaksud untuk menduduki dan menodai halaman Masjid.

Sebuah sumber resmi dari Otoritas Awqaf Islam mengatakan kepada Quds Press bahwa setidaknya 59 pemukim melakukan tur ke halaman dan dataran tinggi Masjid dan menerima penjelasan dari para rabi tentang dugaan gunung candi, seperti dilansir dari Palinfo, Ahad, (6/1/2019). Sumber itu menambahkan bahwa beberapa pemukim melakukan ritual di dekat Gerbang Masjid al-Rahma.

Masjid Aqsa terkena penodaan setiap hari oleh pemukim Yahudi di pagi dan sore hari kecuali pada hari Jumat dan Sabtu, penodaan ini pun di bawah perlindungan ketat polisi Israel.

Polisi Israel menutup Gerbang al-Maghariba, yang digunakan oleh orang-orang Yahudi untuk memasuki Masjid, pada pukul 10:30 pagi setelah para pemukim menyelesaikan tur  mereka. Kemudian di sore hari, gerbang yang sama dibuka kembali untuk wisata malam oleh pemukim.

Selama kehadiran pemukim di dalam kompleks Masjid, pembatasan masuk dikenakan pada jamaah Muslim di pintu masuk yang mengarah ke Masjid dan ID mereka disita sampai mereka meninggalkan tempat suci.

Sumber : Palinfo | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here