Politikus PDIP Kritik Keras Acara Relawan Jokowi di GBK: Kalau Relawan Sejati, Turun Bantu Gempa di Cianjur

64

Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Sitorus menyesalkan gelaran acara Nusantara Bersatu oleh Relawan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, acara tersebut tidak tepat momentum dan menurunkan martabat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau mengaku relawan sejati, harusnya turun ke bawah membantu rakyat, termasuk menangani dampak bencana gempa Cianjur, bukan malah menabrak aturan menggunakan Stadion Utama GBK yang seharusnya terlarang sebagaimana disampaikan oleh Menpora,” kata Deddy dalam keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022).

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia masih berduka karena gempa Cianjur. Banyak orang masih berada di pengungsian dan belum semua korban ditemukan. Selain itu, GBK juga seharusnya tidak boleh dipergunakan untuk perhelatan seperti itu.

“Kan ada larangan dari Menpora untuk pemakaian GBK hingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023,” kata Anggota DPR dari Dapil Provinsi Kalimantan tersebut.

Menurutnya, para inisiator acara Nusantara Bersatu telah menjebak Jokowi, karena mereka tahu presiden tidak bisa mengelak jika relawannya memanggil. “Saya yakin Pak Jokowi terpaksa datang ke acara itu, bukan kemauan beliau,” ujar Deddy.

Sumber : Sindonews.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here