Politisi Muslim Belanda minta perlindungan untuk masjid

221

Moslemtoday.com : Politisi Muslim di Belanda telah meminta perlindungan terhadap masjid dan pusat-pusat Islam dari kelompok sayap kanan dan pendukung PKK, kata pemimpin Partai Denk (Think), Kamis.

Pekan lalu, Femke Halsema, walikota Amsterdam, mengatakan bahwa mereka akan melindungi masjid dan pusat-pusat Islam karena meningkatnya ancaman Islamofobia, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Kamis, (31/1/2019).

Dia mencatat bahwa lebih dari 300 insiden serangan terhadap masjid terjadi selama 10 tahun terakhir.

“Jendela masjid hancur, orang-orang itu meninggalkan catatan ancaman dan kepala babi di depan masjid. Beberapa tahun yang lalu, beberapa orang menyerang dengan bom molotov ke sebuah masjid di kota Enschede. Saya mengimbau masyarakat Muslim untuk berbicara tentang ketakutan mereka,” kata Kuzu.

Beberapa partai politik tidak ingin mengambil tindakan terhadap serangan di masjid, katanya.

“Kami mengemukakan masalah ini setiap kali kami memiliki kesempatan. Cepat atau lambat, semua orang akan menyadari pentingnya mengambil tindakan keamanan terhadap serangan-serangan ini. Kami mendapatkan hasil pertama dari Amsterdam dan kami akan terus berjuang untuk itu,” tambahnya.

“Ketika pemerintah menyisihkan € 1,5 juta [$ 1,7 juta] untuk melindungi sinagog pada 2015, Partai Denk mendukungnya, tetapi kami menyatakan bahwa semua kelompok agama layak mendapatkan keselamatan yang sama karena itu adalah tugas utama negara,” kata Kuzu.

“Kami pikir anti-Semitisme adalah masalah. Di sisi lain, serangan terhadap sinagog menurun sementara serangan terhadap masjid dan pusat-pusat Islam meningkat. Seharusnya tidak ada diskriminasi dalam melindungi kedua tempat ibadah. Pejabat harus mengambil tindakan terhadap ancaman, ”kata Doorn.

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here