Potret Buka puasa di Masjid Nabawi di Madinah

844

Moslemtoday.com : Iftar Ramadhan di Masjid Nabawi yang diselenggarakan oleh orang-orang Madinah terlihat  sedang dinikmati oleh ribuan jamaah, pengunjung dan penduduk.

Pengunjung dari Kerajaan dan di seluruh dunia dilayani makanan berbuka puasa setelah menjalani hari puasa yang panjang, pelayanan ini bagian dari menyatukan umat Islam dari banyak negara.

Jamaan Al-Asiri, direktur hubungan masyarakat di Badan Presidensi Umum untuk Urusan Masjid Nabi, mengatakan staf masjid telah bekerja keras mempersiapkan ketersediaan makanan. Dia mengatakan bahwa setelah selesai shalat Ashar, makanan buka puasa dibawa ke masjid melalui pintu yang ditentukan.

“Masuknya makanan diawasi oleh pengamat di pintu masjid. Setelah meletakkan lembaran plastik di dalam masjid, makanan diatur sampai saatnya untuk shalat Maghrib, ”tambah Al-Asiri.

“Setelah umat Islam berbuka puasa dan sebelum shalat Maghrib diadakan, semua lembaran plastik dan sisa-sisa makanan dihilangkan dengan cepat dan teratur dalam kerja sama antara pekerja, penyelia, dan penyedia.”

Makanan termasuk makanan panas seperti nasi dan daging, selain buah, jus botol, kurma, yogurt, kopi dan air. Al-Asiri mengatakan operasi pembersihan dilakukan setelah berbuka puasa dan sebelum shalat Maghrib.

Sumber : Arab News | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here