PP Muhammadiyah: Rasmus Paludan Layak Disebut Penjahat HAM Universal

192

Moslemtoday.com : Aksi membakar Al Quran oleh Rasmus Paludan mempertontonkan tindakan islamofobia dan kegagalan politisi ekstrem kanan Swedia itu pada makna hak asasi manusia (HAM) universal.

“Perbuatan itu seharusnya tidak dilakukan jika Rasmus menjunjung tinggi nilai-nilai HAM universal,” ujar Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Maneger Nasution kepada wartawan, Ahad, (29/1/2023).

Maneger berharap ada penjelasan dari pemerintah Swedia atas tindakan tersebut. Terutama, untuk memastikan tindakan Rasmus Paludan adalah tindakan individu.

“Pemerintah Swedia harus mampu menjelaskan ke dunia internasional bahwa pembakaran itu merupakan tindakan pribadi dan bukan representasi atau sikap partai serta negara Swedia,” tuturnya.

“Rasmus Paludan laik diganjar sebagai penjahat HAM universal. Dan otoritas Swedia juga harus memastikan peristiwa yang sama tidak akan terulang di masa mendatang,” tandasnya.

Sumber : RMOL | Weblink : https://politik.rmol.id/read/2023/01/30/561942/pp-muhammadiyah-rasmus-paludan-layak-disebut-penjahat-ham-universal

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here