Presiden Abbas Serukan Dunia Internasional untuk Mengakui Negara Palestina

377
Mahmoud Abbas, President of the State of Palestine, addresses the United Nations General Assembly at UN headquarters, September 20, 2017 in New York City. Drew Angerer/Getty Images/AFP

Moslemtoday.com : Dalam acara forum Arab-Eropa yang diadakan di ibukota Yunani, Athena, Menteri Luar Negeri Palestina Nabil Shash menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Menurut Kantor Kepresidenan Palestina, dalam pesan tersebut Abbas berkata, “Israel selalu menghindar dan menghalangi proses perdamaian antara kedua negara. Israel juga terus-menerus menghalangi berdirinya negara Palestina dengan membangun pemukiman baru yang bertentangan dengan hukum internasional,” ungkap dia.

Abbas menggarisbawahi, warga Palestina memiliki hak untuk mendirikan negaranya dan menentukan nasib mereka sendiri, yakni dengan mendirikan negara independen dengan ibu kota al-Quds Timur, dan menghentikan penjajahan yang dilakukan Israel.

Abbas juga mengimbau kepada negara-negara di dunia untuk mengakui negara Palestina dan mendesak Israel menghentikan pembangunan pemukiman ilegal.

Proses perdamaian Israel dengan Palestina terhenti pada April 2014 karena Israel tidak memberikan izin kembali ke kampung halaman kepada warga Palestina yang terusir pada tahun 1967. Di saat bersamaan, Israel menolak menghentikan pembangunan pemukiman Yahudi ilegal di wilayah yang disengketakan.

Sumber : Anadolu Agency

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here