Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi Lantik Tiga Gubernur Baru di Tengah Konflik Yaman

1668
Yaman kecam Koordinator Kemanusiaan PBB karena berpihak pada Houthi

Moslemtoday.com : Presiden Yaman Abdrabbuh Mansour Hadi telah mengumumkan penunjukan tiga gubernur baru untuk wilayah Shabwa, Hadramaut dan Socotra pada Rabu, (28/6/2017) di tengah konflik Yaman yang terus berkepanjangan antara pemerintah Yaman yang sah dengan pemberontak Syi’ah Houthi.

Selain pelantikan tiga gubernur itu, Presiden Mansour Hadi juga menugaskan Mayor Jenderal Saleh Qaid Al-Zindani sebagai Wakil Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Yaman, dan Mayor Jenderal Nasser Abdullah Nasser Rweis sebagai Kepala Otoritas Operasi Angkatan Bersenjata Yaman.

Kantor berita resmi Saba mengatakan bahwa keputusan presiden menunjuk Mayjen Faraj Salemin al-Bahssani sebagai gubernur Hadramout, menggantikan Brigadir Jenderal Ahmed Said Ben Brik, sementara itu al-Bahssani juga dipertahankan sebagai komandan zona militer II Di kota Sayoun, Ibukota Hadramaut.

Perintah tersebut juga menugaskan Ali bin Rashid al-Harthi sebagai gubernur Shabwa, menggantikan Ahmed Lamels. Dan menunjuk Ahmed Abdullah Ali al-Soctori sebagai gubernur Socotra, menggantikan Salam al-Soctori.

Ketiga gubernur yang digantikan tersebut disebut sebagai tokoh konservatif anggota Dewan Transisi Selatan, yang diklasifikasikan sebagai pihak oposisi Presiden Mansour Hadi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here