Presiden Chechnya : Siapapun yang Menyerang Arab Saudi Akan Berhadapan dengan Milyaran Umat Islam se-Dunia

1592

Moslemtoday.com : Presiden Chechnya, Ramzan Akhmadovich Kadyrov menyatakan bahwa siapapun yang menyerang Arab Saudi harus tahu bahwa akan berhadapan dengan miliaran umat islam se-dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Ramzan Kadyrov saat memberikan pidato di Konferensi Liga Muslim Dunia yang diselenggarakan di Kota Makkah, Senin, 27 Mei 2019 kemarin. Konferensi mengangkat tema : “Islam wasathiyyah dan moderasi menurut teks Al-Quran dan Sunnah”.

“Mereka yang menyerang Arab Saudi harus tahu bahwa Arab Saudi tidak pernah sendirian, tetapi akan didukung oleh miliaran Muslim yang jujur, dan kami adalah yang pertama,” kata presiden Chechnya, seperti dilansir dari Harian Sabq, Rabu, (29/5/2019).

Konferensi Liga Muslim Dunia diadakan selama tiga hari yang diselenggarakan oleh Rabithah Alam Al-Islami atas arahan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud.

Raja Salman pada sesi pembukaan Konferensi mengutuk keras segala bentuk ekstremisme, kekerasan dan terorisme dan telah menghadapinya selama bertahun-tahun.

“Hal ini menegaskan bahwa Islam tidak ada kaitannya dengan hal tersebut. Islam menuntut nilai-nilai keadilan berlaku atas semua manusia dan Islam terdepan mempromosikan perdamaian dan koeksistensi dan menjadi platform global,” kata Raja Salman. (DH/MTD)

Sumber : Harian Sabq | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here