Presiden Erdogan Ajak Negara-negara Islam Jalin Hubungan Dagang

2610
Turkey to naturalize Syrian, Iraqi migrants: Erdogan

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu mendorong negara-negara Muslim agar meningkatkan sistem perdagangan dalam pertemuan ke-33 Komite Kooperasi Ekonomi dan Komersial (COMCEC).

Dalam pidatonya di Istanbul Congress Center, Erdogan mengatakan: “Kita harus fokus pada proyek-proyek yang bisa menggenjot perdagangan di antara kita.

“Peningkatan kerjasama ekonomi dan komersial ini penting untuk menciptakan kemakmuran bagi warga kita,” lanjut Erdogan. “Jadi kita harus mencari cara untuk menggunakan platform Organisasi Kerjasama Islam dan COMCEC secara efisien.”

Presiden Turki itu juga mengatakan ingin menjadikan negara-negara Islam sebagai sumber produksi dengan langkah-langkah untuk memajukan ekonomi, teknologi dan budaya.

Dengan banyaknya sumber daya yang dimiliki negara-negara Muslim, Erdogan mengatakan bersama-sama mereka harus “menggunakan kekayaan itu”.

COMCEC merupakan bagian dari Organisasi Kerjasama Islam dan bertujuan menjalin hubungan ekonomi dan komersial antara negara-negara anggota.

Organisasi itu bermarkas di Ankara dan dikepalai oleh Erdogan. COMCEC dibentuk pada 1984 silam.

Sumber : Anadolu Agency

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here