Presiden Erdogan dan Raja Salman Bahas Operasi Militer Turki di Afrin, Suriah

1788

Moslemtoday.com : Presiden Recep Tayyip Erdogan melakukan panggilan telepon dengan Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud untuk membahas Operasi militer Turki di wilayah Afrin, Suriah untuk memberantas kelompok teroris YPG Kurdi dan ISIS di wilayah tersebut.

Dalam pembicaraan tersebut, Presiden Erdogan menginformasikan kepada Raja Salman  tujuan dari operasi militer Turki terhadap PKK, pasukan bersenjata Satuan Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi dan teroris ISIS.

Keduanya juga membahas perkembangan terakhir mengenai konflik Suriah, seperti dilansir dari Daily Sabah, Rabu, (14/2/18).

Operasi Militer Turki yang diberi nama “Operation Olive Branch” diluncurkan oleh Turki pada 20 Januari 2018 lalu untuk memerangi kelompok teroris PKK/PYD/YPG/KCK dan ISIS dari wilayah Afrin, Suriah yang berbatasan langsung dengan Turki.

Turki menegaskan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan di wilayah tersebut serta untuk melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman para teroris.

Presiden Erdogan menegaskan bahwa operasi tersebut dilakukan di bawah kerangka hak Turki dalam hukum internasional, Resolusi Dewan Keamanan PBB, hak untuk membela diri berdasarkan piagam PBB dan menghormati integritas teritorial Suriah. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here