Presiden Erdogan : Israel Telah Membangkitkan Kembali Roh Hitler

478

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam keras Undang-undang kontroversial Yahudi yang baru disahkan oleh Parlemen Israel.

Undang-undang tersebut menyatakan bahwa seluruh tanah Palestina adalah tanah air bangsa Yahudi dan mengklaim bahwa bangsa Yahudi memiliki hak eksklusif atas tanah tersebut.

Presiden Erdogan mengatakan Israel telah membangkitkan kembali roh Adolf Hitler. “Tidak ada perbedaan antara obsesi ras Aria Hitler dengan mentalitas Yahudi. Roh Hitler telah bangkit kembali di Israel,” ungkap Presiden Erdogan, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (24/7/2018).

Presiden Erdogan menambahkan bahwa Israel adalah “negara paling Zionis, fasis dan rasis di dunia”, dan menyerukan kepada komunitas internasional untuk bersatu melawan Israel.

“Undang-undang negara-bangsa Yahudi yang disahkan oleh parlemen Israel menunjukkan niat nyata negara ini kepada dunia. Ini melegitimasi semua tindakan dan penindasan yang dilakukannya terhadap rakyat Palestina,” ujar Erdogan.

Presiden Erdogan menyatakan bahwa Israel telah membawa dunia ke dalam darah dan penderitaan sebagaimana pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler di masa lalu. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency, Haaretz  | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here