Presiden Erdogan : Istilah Islam Moderat Bertujuan untuk Melemahkan Islam

923

Moslemtoday.com : Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Gagasan ‘Islam moderat’ diberikan oleh Barat dan digunakan untuk melemahkan agama Islam. Presiden Erdogan juga mengecam diskriminasi terhadap umat Islam di Uni Eropa.

Dalam sambutannya pada saat berpidato yang disampaikan pada Konferensi Dewan Penasihat Wanita Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada hari Jumat kemarin, Presiden Erdogan mengecam sebuah interpretasi “moderat” terhadap Islam.

“Istilah Islam moderat sedang digaungkan lagi. Sesungguhnya istilah Islam moderat diberikan oleh Barat. Tidak ada Islam moderat atau immoderate. Islam adalah satu. Tujuan penggunaan istilah imi hanya untuk melemahkan Islam,” ungkap Erdogan, seperti dilansir dari RT, Sabtu, (11/11/2017).

“Mungkin orang yang menyuarakan konsep ini menganggapnya miliknya. Tidak, itu bukan milik Anda,” tegas Erdogan. Erdogan menambahkan bahwa ia mengingat kembali ketika ditanya tentang ‘Islam moderat’ dalam pertemuan di Parlemen Eropa beberapa tahun yang lalu.

“Mereka bilang kita akan kembali ke Islam moderat, tapi mereka tetap tidak memberi wanita hak untuk mengemudi. Apakah ini yang namanya Islam? Saya kira mereka akan memberikan hak ini saat mereka sudah benar-benar berpaling ke yang moderat,” ungkap Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : RT

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here