Presiden Erdogan : “Jika kita kehilangan Jerusalem, kita akan kehilangan Mekah dan Madinah”

9341

Moslemtoday.com : Presiden Erdogan memperingatkan umat Islam akan bisa kehilangan Mekah dan Madinah jika umat Islam gagal mempertahankan kota suci Al-Quds (Jerusalem).

“Jika kita kehilangan Jerusalem maka kita tidak akan bisa melindungi Madinah. Jika kita kehilangan Madinah, maka kita akan kehilangan Mekkah dan Ka’bah,” ungkap Erdogan dalam sebuah pertemuan di Istanbul, seperti dilansir dari RT, Ahad, (17/12/17).

“Seperti seabad yang lalu, dunia Islam menghadapi tekanan dengan dibentuknya Israel. Rakyat Palestina berjuang melawan melalui darah, air mata, dan perselisihan antar saudara,” tambah Erdogan.

Presiden Erdogan mengingatkan umat Islam di seluruh dunia harus bersiap menghadapi serangan yang mencoba menjatuhkan umat Islam dari dalam. “Ketika Muslim berselisih, yang paling diuntungkan adalah kelompok teroris dan negara-negara seperti Israel yang merupakan teroris sebenarnya,” seperti dilansir dari Anadolu Agency.

“Turki tidak akan berhenti membela Palestina atau Jerusalem karena Israel menginginkannya. Kami mendukung saudara dan saudari kita di Bosnia, di Kaukasus dan di seluruh dunia. Kami melakukan hal yang sama hari ini, lebih kuat dan lebih tegas, dan kami akan terus melakukannya,” ujar Erdogan.

“Kami tidak akan pernah melepaskan tugas yang telah dipercayakan nenek moyang kita kepada kita,” tegas Erdogan.

Erdogan menambahkan bahwa mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel sama saja dengan memberi penghargaan kepada Israel atas aksi terorisnya dan penjajahannya terhadap orang-orang Palestina.

Erdogan menekankan bahwa jika pelanggaran ini dilakukan oleh negara selain Israel, dunia akan bereaksi secara berbeda. “Jika sistem internasional, di bawah payung PBB, tidak mampu menciptakan mekanisme untuk menghentikan ketidakadilan yang sedang berlangsung, umat manusia akan terseret dalam kekacauan besar.” (DH/MTD)

Sumber : RT, Anadolu Agency
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here