Presiden Erdogan Kecam Sikap Apatis Dunia Internasional Terhadap Palestina

586

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam ketidakpedulian masyarakat internasional atas penderitaan rakyat Palestina yang disebabkan oleh serangan Israel. Presiden Erdogan menunjukkan bahwa tidak ada masyarakat di dunia ini yang memiliki masa depan yang aman.

“Palestina adalah simbol dari semua orang yang tertindas di dunia karena penganiayaan, pembantaian dan ketidakadilan yang telah mereka alami,” ungkap Presiden Erdogan dalam pidatonya di Istanbul, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (8/5/18).

“Jika yang terjadi adalah kebalikannya (Israel yang mengalami penderitaan). Dunia akan bersuara, dimana hak dan kebebasan, di mana tirani berkuasa,” tambah Erdogan.

Erdogan mengatakan apa yang terjadi di Palestina adalah legitimasi tirani, hal itu disoroti dari meningkatnya penganiayaan Israel terhadap warga Palestina yang berusaha mempertahankan tanah mereka sendiri.

“Ketidakpedulian komunitas internasional terhadap Palestina, yang telah memiliki puluhan korban nyawa dan ribuan orang yang terluka selama serangan ini, adalah tanda masa depan di mana tidak ada masyarakat dan individu yang akan selamat,” ujar Erdogan.

Erdogan menyebut lembaga-lembaga internasional yang bertanggung jawab untuk memastikan perdamaian dan keamanan di Palestina “munafik”.

Erdogan juga menekankan bahwa ketika datang untuk memberikan bantuan, kekuatan ekonomi besar saling bersaing satu sama lain. “Dan karena bantuan kemanusiaan adalah benar-benar masalah hati nurani dan moralitas, bukan soal uang, minyak, emas, atau kekuatan politik,” papar Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here