Presiden Erdogan : Keputusan Trump Tentang Jerusalem Akan Memicu Konflik Tanpa Henti

835
Erdogan slams US Congress over JASTA law

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa keputusan AS akan menyebabkan keresahan masyarakat di seluruh dunia Muslim.

Erdogan menegaskan bahwa Jerusalem adalah kunci bagi stabilitas di seluruh Timur Tengah. Erdogan memperingatkan bahwa ucapan Trump tentang Jerusalem bertujuan untuk memicu konflik, tidak mencapai perdamaian regional.

“Jika Mr Trump mengatakan ‘Saya kuat, jadi saya benar,’ maka dia keliru. Orang yang benar adalah orang kuat,” ungkap Erdogan dalam nada tinggi terhadap pemimpin AS tersebut. “Ini, kita yang benar.”

“Tidak ada negara lain di dunia selain Amerika Serikat dan Israel yang telah mengabaikan keputusan PBB tahun 1980 mengenai Jerusalem,” tegas Erdogan.

Erdoga juga menegaskan bahwa KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) akan diadakan di Istanbul pekan depan untuk menampilkan aksi bersama dunia Islam atas Jerusalem.

“Pernyataan presiden AS tentang Jerusalem sebagai ibu kota Israel dan langkah-langkah yang terkait dengannya tidak sah dan berlaku untuk Turki.” (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Daily Sabah

📲 Akses lebih mudah… Install aplikasi Moslemtoday.com di Play Store: klik: https://play.google.com
📪 Mari gabung bersama media sosial Moslemtoday.com, silakan klik : Telegram : Grup, Channel, Instagram, WhatsApp: Grup 1, Grup 2, Grup 3, Grup 4, Twitter, Facebook

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here