Presiden Erdogan membicarakan masalah Jerusalem dengan Paus Fransiskus

731

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengadakan penggilan telepon dengan Paus Fransiskus mengenai perkembangan terkini tentang kota Jerusalem. Sri Paus menyoroti pentingnya melestarikan “status quo” kota sesuai dengan kesepakatan internasional.

Dilansir dari media Turki, Daily Sabah, Jumat, (29/12/17), kedua pihak menegaskan bahwa perlindungan status Jerusalem sangat penting untuk menjamin stabilitas di wilayah tersebut.

Baik Presiden Erdoğan maupun Sri Paus juga menyambut Resolusi Majelis Umum PBB tentang Jerusalem, yang dengan suara terbanyak disahkan oleh 128 negara menuntut AS untuk menarik keputusannya yang mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Sri Paus Fransiskus menyerukan untuk mempertahankan “status quo” di Jerusalem. “Saya tidak dapat membungkam keprihatinan mendalam saya atas situasi yang telah muncul dalam beberapa hari ini. Pada saat yang sama, saya sangat mengharapkan semua orang untuk menghormati status quo kota, sesuai dengan resolusi PBB.

Presiden Erdogan mengatakan melindungi status Jerusalem saat ini sangat penting dan mengingatkan bahwa dunia Islam telah bersatu melawan keputusan Trump.

Presiden Erdogan dan Sri Paus juga sepakat untuk mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk membahas masalah Jerusalem, hubungan bilateral antara Turki-Vatikan dan perkembangan internasional yang menjadi sorotan bersama. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here