Presiden Erdogan Menolak Seruan Pemimpin Oposisi Turki untuk Bertemu dengan Bashar Assad

869

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menolak dengan keras sebuah seruan dari pemimpin oposisi Turki untuk mengadakan pertemuan khusus dengan Presiden Suriah Bashar Al-Assad untuk mengakhiri konflik di Suriah.

Kemal Kılıçdaroğlu, pemimpin Partai Republik (CHP) berkata : “Duduklah bersama Assad dan diskusikanlah masalah ini”, dalam pidatonya di pertemuan kelompok parlemen CHP.

Presiden Erdogan menjawab seruan tersebut : “Apa yang akan kita bicarakan dengan seorang pembunuh yang telah membunuh 1 juta warganya,” ungkap Erdogan dalam pidatonya di Istana Presiden Ankara, seperti dilansir dari Daily Sabah, Kamis, (8/2/18).

“Anda mau bergandengan tangan dengan seorang teroris bila diperlukan, silakan!, Tapi kami, kami tidak akan berjalan dengan orang-orang seperti itu (Bashar Assad), dan kami tidak akan bersamanya di masa depan,” tambah Erdogan.

Lebih dari 340.000 orang telah terbunuh dan jutaan warga mengungsi sejak konflik tersebut meletus pada bulan Maret 2011 saat demonstrasi besar-besaran menuntut presiden Suriah Bashar Assad turun dari jabatannya yang memicu tindakan keras dan brutal dari militer Suriah terhadap para demonstran. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here