Presiden Erdogan Nyatakan Netanyahu dan Israel sebagai “Teroris”

641

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan menyatakan bahwa Netanyahu dan Israel sebagai “teroris: yang mentargetkan warga sipil yang tidak berdosa yang tengah memperingati aksi “The Great March of Return” di Jalur Gaza.

“Saya tidak perlu memberitahu dunia betapa kejamnya tentara Israel. Kita bisa melihat apa yang dilakukan negara teror ini dengan melihat situasi di Gaza dan Jerusalem,” ungkap Erdogan, seperti dilansir dari Daily Sabah, Ahad, (1/4/18).

Erdogan menyatakan bahwa Netanyahu tidak akan mendapatkan dukungan internasional atas tindakannya dan mengingatkanResolusi PBB yang mengutuk keputusan Trump atas atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel dengan voting suara  128:9.

“Israel telah melakukan pembantaian di Gaza dan Netanyahu adalah seorang teroris,” tegas Erdogan.

“Kami akan terus mengekspos teror Israel sepanjang waktu dan di semua platform media,” tambah Erdogan kepada para pendukungnya di Istanbul dan mengatakan peristiwa penembakan warga Palestina di Jalur gaza sebagai “serangan yang tidak manusiawi.”

Sementara itu, beberapa negara dan kelompok-kelompok hak asasi manusia mengecam aksi penembakan terhadap para warga Palestina tersebut.

Lebih dari 1.500 warga dilaporkan mengalami luka-luka ketika pasukan Israel menembakkan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan kerumuman aksi massa tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here