Presiden Erdogan Peringatkan AS : “Anda Ingin Mencoba Rasa Tinju Ottoman di Suriah?”

6395

Moslemtoday.com : Presiden Erdogan memperingatkan AS untuk menghentikan dukungan finansial kepada milisi YPG Kurdi di Suriah. Menurut Erdogan, keputusan Washington yang memberikan dukungan kepada milisi tersebut merupakan sinyal bahwa AS berencana untuk memerangi Turki.

“Kami memiliki perbatasan 911 kilometer dengan Suriah, apakah hubungan mereka dengan perbatasan Suriah? Mereka telah menghabiskan 550 juta dolar untuk membantu YPG, tapi sekarang mereka ingin meningkatkan angka ini menjadi tiga miliar. katakanlah bahwa Anda berperang melawan ISIS, dan berapa banyak anggota ISIS yang Anda hancurkan?,” tanya Erdogan, seperti dilansir dari Sputnik, Selasa, (13/2/18).

“Mereka yang berperang melawan ISIS sekarang ingin berperang melawan Turki. Tidak ada yang punya hak untuk menggunakan ISIS sebagai alasan. Inilah saatnya untuk menyelesaikan pertunjukan lawakan ini dengan ISIS, ini waktu untuk membuka topeng,” sindir Presiden Erdogan.

“Kita diberi tahu AS : “Jika kami terkena dalam operasi Turki di Suriah, kami akan meresponnya.” Mereka yang mengatakan hal ini, belum pernah mencoba tinju Ottoman dalam kehidupan mereka,” tegas Erdogan.

Presiden Erdogan memperingatkan AS bahwa sebagai anggota NATO, kedudukan Turki dan AS adalah setara, tidak ada yang diistimewakan.

“Jika Anda mengatakan bahwa YPG bukanlah organisasi teroris, menurut pendapat kami jika dia menyerang sekutu NATO, Anda juga harus melawannya sebagai anggota NATO,” ungkap Erdogan menjelaskan bahwa AS ingin Turki menyerah kepada teroris. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Posted by Moslem Today on Tuesday, February 13, 2018

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here