Presiden Erdogan : Saya Mencintai Rakyat Mesir Seperti Saya Mencintai Rakyat Turki

1853

Moslemtoday.com : Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan menekankan kuatnya hubungan antara rakyat Turki dan Mesir.

Erdogan juga menegaskan penolakannya atas kudeta militer yang dilakukan oleh Abdel Fatah Al-Sisi pada tahun 2013 terhadap Presiden terpilih Muhamad Mursi.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Aljazeera, pada Kamis (10/11).

Kami membedakan antara rakyat Mesir dan pemerintahan Mesir, Rakyat Mesir adalah segalanya bagi kami. Kami mencintai rakyat Mesir seperti kami mencintai rakyat kami, Mesir dan Turki seperti satu bangsa yang tak terpisahkan,” Ungkap Erdogan. Demikian sebagaimana dilansir dari Middle East Monitor.

Erdogan menyampaikan kritikan pedas buat Presiden Mesir saat ini, “Abdel Fattah Al-Sisi adalah Menteri Pertahanan dalam pemerintahan Muhamad Mursi. Dapatkah Anda bayangkan bahwa seorang Menteri di pemerintahan menggunakan tentara untuk melakukan kudeta terhadap presiden negaranya? “Hal ini, tegas Erdogan, tidak mungkin untuk diterima.

Kami mendukung rakyat Mesir dan melindungi mereka,” tambahnya. “Kami adalah penjaga demokrasi dan rakyat Mesir akan mendapati kami selalu dekat dengan perjuangan mereka.” tegas Erdogan.

Sumber : MEMO | Weblink : https://www.middleeastmonitor.com/20161112-turkey-loves-egyptians-as-if-they-are-our-nation-claims-erdogan/

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here