Presiden Erdogan : Saya Tidak Bisa Terima Turki Dilarang Memiliki Senjata Nuklir

183

Moslemtoday.com : Presiden Erdogan tak terima negara-negara bersenjata nuklir melarang Turki untuk memilikinya. Presiden Erdogan mengatakan bahwa Turki juga harus diizinkan untuk mengembangkan senjata nuklir seperti kekuatan utama dunia lainnya.

“Beberapa negara memiliki rudal dengan hulu ledak nuklir, bukan hanya satu atau dua, tapi lebih. Namun mereka memberi tahu kami, bahwa kami tidak bisa memilikinya. Ini, saya tidak bisa terima,” kata Erdogan kepada anggota Partai AK yang berkuasa di kota Sivas timur, seperti dilansir dari Reuters, Kamis, (5/9/2019).

“Tidak ada negara maju di dunia yang tidak memilikinya,” tambah Erdogan.

Dikutip dari Newsweek, Rusia dan Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah kepemilikan senjata nuklir terbanyak di dunia. Rusia memiliki 6.800, AS memiliki 6.600, Prancis memiliki 300, China 270, Inggirs 215, Pakistan 140, India 130, Israel 80 dan Korea Utara 20 senjata nuklir.

Erdogan mengatakan bahwa dia juga menginginkan memiliki senjata yang sama untuk Turki setidaknya seperti yang dimiliki oleh Israel.

“Kami memiliki Israel di dekat kami, seperti hampir tetangga. Mereka menakut-nakuti (bangsa lain) dengan memiliki ini. Tidak ada yang bisa menyentuh mereka,” ungkap Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Reuters, Newsweek | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here